STRATEGI PENINGKATAN KOMPETENSI AKUNTANSI UNTUK MEMPERSIAPKAN LULUSAN MAHASISWA YANG KOMPETITIF
Keywords:
strategi, pelatihan akuntansi, kompetitifAbstract
Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang telah diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020 memberikan kesempatan dan hak kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus, MBKM memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar selama 1 semester di luar prodi, dan 2 semester berada di luar kampus. Permasalahan yang dihadapi Prodi Hukum Ekonomi Syariah ketika MBKM di tahun 2020 diberlakukan, maka ada salah satu mata kuliah yang dihapus yaitu mata kuliah akuntansi dan berdasarkan hasil survey dari pengguna lulusan, bahwa lulusan prodi HES yang bekerja di perbankan tidak paham dengan akuntansi, sehingga dari permasalahan yang ada perlu dicarikan solusi atau strategi yaitu pelatihan akuntansi perusahaan jasa dan penyusunan laporan keuangan. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan tambahan kompetensi kepada mahasiswa untuk mempersiapkan lulusan mahasiswa yang kompetitif.
Kata kunci: strategi, pelatihan akuntansi. kompetitif
Downloads
References
Marlius, D., Susanti, F., & Afriyeni, A. (2023). Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Dalam Rangka Peningkatan Kesejahteraan Pengrajin Batik Salingka Tabek Kabupaten Solok. … : Jurnal Pengabdian Kepada …, 01(02), 35–46. https://ojs.akbpstie.ac.id/index.php/JPKBP/article/view/471%0Ahttps://ojs.akbpstie.ac.id/index.php/JPKBP/article/viewFile/471/220
Penyusun, T. (2020). Panduan Penyusunan Kurikulum Pendidikan Tinggi.
Rahmayuni, S. (2017). Peranan Laporan Keuangan dalam Menunjang Peningkatan Pendapatan Pada UKM. JSHP ( Jurnal Sosial Humaniora Dan Pendidikan), 1(1), 93. https://doi.org/10.32487/jshp.v1i1.239
Ulum, B., Fatimah, E., Hayati, N., Margio Reta, E., & Rosyid, A. (2023). Konsep Dan Penerapan Kurikulum Mbkm (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Jurnal Citra Pendidikan, 3(1), 671–675. https://doi.org/10.38048/jcp.v3i1.1456
Widiyono, A., Irfana, S., & Firdausia, K. (2021). Implementasi Merdeka Belajar melalui Kampus Mengajar Perintis di Sekolah Dasar. Metodik Didaktik, 16(2), 102–107. https://doi.org/10.17509/md.v16i2.30125
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.