Pendampingan ‎Pembuatan Media Pembelajaran Pendidikan AGAMA islam pada Guru Mata Pelajaran PAI Di Smk Sultan Agung 2 Diwek Jombang

Authors

  • Sholihul Anshori
  • Khoirul Umam
  • Laily Masruroh

Keywords:

Media Pembelajaran, Guru PAI

Abstract

Hasil wawancara dengan guru PAI di SMK Sultan Agung 2 Diwek perlu adanya pembinaan pembuatan media pembelajaran dalam proses belajar mengajar, yang dengan media pembelajaran tersebut diharapkan mampu memberikan stimulus dalam proses pembelajaran bagi siswa/siswi, sehingga siswa dalam menerima pelajaran dapat optimal sesuai dengan tujuan pembelajaran.

Menurut guru PAI perlu ada media pembelajaran yang dapat memusatkan perhatian siswa dalam proses belajar menggajar, terutama pada materi materi Pendidikan Agama Islam, sehingga siswa yang selama ini mengalami kesulitan dalam menerima materi pelajaran PAI dapat menerima pelajaran dengan bantuan media pembelajaran.

Berdasarkan uraian di atas, maka fokus pengabdian dalam Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini adalah Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Mata pelajaran Al-Qur’an Hadis Guru PAI SMK Sultan Agung 2 Diwek Kabupaten Jombang sebagai mitra pengabdian. Persoalan ini akan menjadi semakin kompleks manakala dikaitkan dengan masih sedikitnya usaha-usaha pengembangan kreativitas guru untuk melakukan pembuatan Media Pembelajaran, adapun hasil dari pengabdian ini guru PAI dapat membuat media pembelajaran dengan menggunakan power point, pendampingan ini sangat diharapkan dapat belanjut di tahun berikutnya karna SDM guru pai perlu pendampingan dan bimbingan yang berkelanjutan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-27

How to Cite

Anshori, S., Umam, K., & Masruroh, L. (2023). Pendampingan ‎Pembuatan Media Pembelajaran Pendidikan AGAMA islam pada Guru Mata Pelajaran PAI Di Smk Sultan Agung 2 Diwek Jombang. Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan Dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK), 7, 250–253. Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/SAINSTEKNOPAK/article/view/5241