Kualitas Produk Dan Harga Produk Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Dimoderasi Labelisasi Halal

Authors

  • Imam Sopingi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
  • Rohmad Prio Santoso Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng
  • Peni Haryanti Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Keywords:

Kualitas Produk, Harga Produk, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian konsumen seringkali dipengaruhi oleh kualitas produk (karena sesuai dengan selera konsumen) dan harga suatu produk (karena sesuai dengan budget konsumen) juga kemasan produk yang berlabel halal (karena sesuai dengan perintah agama). Penelitian ini meneliti keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas dan harga suatu produk makanan yang dimoderasi oleh produk makanan berkemasan label halal. Objek penelitian ini adalah para santri/ mahasiswa Universitas Hasyim Asy’ari yang telah membeli produk makanan yang berkemasan berjumlah 443 mahasiswa. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner online dan offline dengan 23 indikator yang telah disusun dan dikompilasi dari beberapa penelitian sebelumnya. SEM-PLS digunakan untuk pengujian hipotesisnya. Hasilnya menunjukkan bahwa 1) Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 2) Kualitas produk berpengaruh terhadap labelisasi halal; 3) Harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 4) Harga produk berpengaruh terhadap labelisasi halal; 5) Labelisasi halal berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Kualitas Produk, Harga Produk, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16

How to Cite

Sopingi, I., Santoso, R. P., & Haryanti, P. (2023). Kualitas Produk Dan Harga Produk Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Dimoderasi Labelisasi Halal. Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan Dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK), 7, 85–93. Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/SAINSTEKNOPAK/article/view/4967