STUDENTS’ PERCEPTION OF COLLABORATIVE WRITING AND PEER REVIEW FEEDBACK IN EFL CLASSROOM

Authors

  • Sakhi Herwiana Pendidikan Bahasa Inggris, FIP, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang

Keywords:

EFL, Collaborative Writing, Peer Review Feedback

Abstract

Pengelolaan kelas EFL di Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang kurang baik. Permasalahan
tersebut terjadi di kelas karena hanya ada satu dosen yang mengajar pada mata kuliah keahlian. Idealnya,
setiap kelas tidak boleh lebih dari 20 siswa. Kelas akan menjadi efisien dan efektif jika jumlah siswa di
kelas sedikit. Selain itu, dosen akan lebih mudah untuk mengontrol dan mereview tugas mahasiswa.
Penelitian ini dilakukan pada mata pelajaran Intensive Course 2 untuk keterampilan Membaca dan
Menulis. Kelas terdiri dari 28 mahasiswa. Dosen kesulitan untuk mengelola kelas karena tidak ada
pendamping yang membantunya. Penerapan CW dan PRF dicoba untuk mengatasi masalah tersebut.
Penelitian ini menggunakan angket untuk mengetahui persepsi mahasiswa selama pelaksanaan CW dan
PRF. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memberikan persepsi positif untuk
menggunakan strategi ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-12-25

How to Cite

Herwiana, S. . (2020). STUDENTS’ PERCEPTION OF COLLABORATIVE WRITING AND PEER REVIEW FEEDBACK IN EFL CLASSROOM. Prosiding Seminar Nasional Sains, Teknologi, Ekonomi, Pendidikan Dan Keagamaan (SAINSTEKNOPAK), 4(1). Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/SAINSTEKNOPAK/article/view/1398