The Scientific Journal of Hasyim Asy'ari University Tebuireng Jombang is a collection of several journals under the auspices of the Research and Community Service Institute of Universitas Hasyim Asy'ari (Unhasy) Tebuireng Jombang

Journals

  • REAKTIP : Jurnal Rekayasa dan Aplikasi Teknik Sipil

    Jurnal REAKTIP (Jurnal Rekayasa dan Aplikasi Teknik Sipil) merupakan jurnal yang mempublikasikan hasil penelitian ilmiah mahasiswa dan peneliti berupa penelitian mengenai rekayasa dan aplikasi dalam bidang teknik sipil (struktur, manajemen konstruksi, geoteknik, transpotasi,hidrologi, teknik lingkungan, perencanaan wilayah kota dan informatika teknik sipil). REAKTIP terbit secara berkala dua kali dalam satu tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Penulisan artikel harus disesuaikan dengan template yang telah ditentukan dan merupakan karya orisinil/asli (bukan plagiasi).

  • EL-FUSHA: Jurnal Bahasa Arab dan Pendidikan

    Jurnal El-Fusha merupakan jurnal milik Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng yang mengkaji tentang pembelajaran bahasa Arab, ilmu-ilmu bahasa Arab, sastra Arab, dan pendidikan, baik pendidikan agama Islam atau pendidikan secara umum, sehingga jurnal ini mengaji berbagai disiplin ilmu bahasa Arab, kurikulum bahasa Arab, metodologi pembelajaran, strategi pembelajaran, perencanaan, terjemah, sastra Arab, dan lain-lain.

  • Tebuireng: Journal of Islamic Studies and Society

    Tebuireng: Journal of Islamic Studies and Society is a journal devoted to publishing articles dealing with issues and developments in Islamic studies in general, and the relation of Islam and the society in Indonesia from all disciplines: anthropology, culture, education, economy, history, law, sociology, and politics. The journal is published twice a year: December and July.

  • IJPSE : Indonesian Journal of Primary Science Education

    Indonesian Journal of Primary Science Education (IJPSE) adalah jurnal penelitian peer-review akses terbuka berkualitas tinggi yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang. Jurnal ini menyediakan platform yang menyambut dan mengakui makalah penelitian asli empiris berkualitas tinggi tentang pendidikan yang ditulis oleh para  peneliti, akademisi, profesional, dan praktisi dari seluruh dunia. Artikel ini didasarkan pada hasil penelitian dan studi teoritis yang setara dengan penelitian yang mendukung berbagai studi teoritis yang menghasilkan penelitian dalam bentuk penelitian pendidikan, penelitian pembelajaran, penelitian tindakan kelas dan pengembangan tentunya yang memiliki studi sesuai dengan fokus dan ruang lingkup jurnal IJPSE. Bidang ilmu meliputi: Pendidikan matematika, pendidikan bahasa indonesia, pendidikan ilmu sosial, pendidikan ilmu pengetahuan alam/sains, pendidikan kewarganegaran, pendidikan anak usia dini, pendidikan seni dan budaya, pendidikan musik, pendidikan  dan pengajaran, media pembelajaran, pendidikan jasmani, psikologi pendidikan, manajemen pendidikan dan teknologi pendidikan. Jurnal IJPSE pertama kali terbit pada tahun 2020. Jurnal IJPSE terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan Januari dan Oktober. jurnal IJPSE menerima naskah yang belum pernah dipublikasikan dalam media lain.

  • SAINSTEKNOPAK

    Prosiding ini berisi kumpulan makalah hasil penelitian dan pengabdian yang ber-ISBN dan telah dipresentasikan serta didiskusikan dalam Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Hayim Asy'ari.

  • ABIDUMASY Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

    Jurnal ABIDUMASY diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka mendukung upaya pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (BRIN) untuk meningkatkan jumlah publikasi ilmiah di tingkat Nasional. Jurnal ABIDUMASY ini juga dapat menjadi wadah publikasi bagi dosen di lingkungan perguruan tinggi. Jurnal ABIDUMASY terbitan perdana yaitu volume 1, nomor 1, bulan Maret 2020. Makalah yang dipublikasikan dalam ABIDUMASY telah melalui proses review, dan telah diperbaiki sesuai masukan reviewer. Artikel yang telah dinyatakan layak selanjutnya diterbitkan dalam Jurnal ABIDUMASY yang sesuai dengan fokusnya yaitu hasil pengabdian kepada masyarakat yang umumnya bersifat multi-disiplin dan berhubungan dengan masyarakat.


    INFORMASI DAN JADWAL PENERBITAN ; PANDUAN DAN TEMPLATE JURNAL.

  • INVANTRI (Inovasi Dan Pengelolaan Industri)

    Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan menjadi wadah sekaligus media publikasi 


    berbasis riset bagi para mahasiswa, akademisi dan praktisi di bidang Teknik Industri. Secara khusus INVANTRI menerima artikel ilmiah Bahasa Indonesia & Bahasa inggris terkait perkembangan pemanfaatan teknologi di segala bidang fungsional industri.  Jurnal ini terbit 1 tahun 1 kali. Jurnal INVANTRI menerima karya asli yang belum pernah dipublikasikan pada jurnal lain.


    Tema jurnal Invantri ini terdiri atas:


    Green Industry and Eco Industrial Park, Green & Lean Manufacturing, Logistic dan Supply Chain, Innovation Product Design & Eco Product, Optimation process, Production System, Productivity Industrial System, Quality Management, Ergonomics, Performance Measurement Systems, Decision Analysis, Dynamic Systems Development Method (DSDM), Safety Engineering, Industrial Operational Research, Industrial Halal process Product, Marketing strategy


    informasi template penulisan jurnal

  • EL-Islam (Education, Learning, and Islamic Journal)

    EL-Islam adalah Jurnal Pendidikan, Pembelajaran dan Keislaman yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang.  Jurnal ini diterbitkan secara berkala setiap enam bulan sekali pada bulan Januari dan Juli.


     

  • Jurnal Disastri (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

    Disastri (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hasyim Asy’ari. Jurnal ini menerbitkan artikel berbasis penelitian di bidang bahasa, sastra dan pembelajaran. Jurnal ini diterbitkan tiga kali dalam setahun yaitu bulan April, Agustus, dan Desember. Topik artikel meliputi : pengajaran Bahasa Indonesia, pengajaran sastra, linguistik, dan linguitsik terapan.


    Google Scholar


     

  • Shakhsiyah Burhaniyah

    Shakhsiyah Burhaniyah: Jurnal Penelitian Hukum Islam is a periodical saintific journal with p-ISSN: 2477-8664 and will be submitted to e-ISSN. It's published by the Post Graduted Program of universitas Hasyim As'ari Tebuireng Jombang.  Shakhsiyah Burhaniyah: Jurnal Penelitian Hukum Islam contains the text of a review of the thought or research result of Islamic law. The excecutive team of Shakhsiyah Burhaniyah: Jurnal Penelitian Hukum Islam invite scientists, scholars, professionals, and researchers in Islamic legal disciplines to publish your thoughts and research after the selection mechanism of manuscripts, review of reviewer, and the process of editing. Shakhsiyah Burhaniyah: Jurnal Penelitian Hukum Islam is published twice a year, januari and juli. This journal has been indexed in a reputable national indexing instiution


    Shakhsiyah Burhaniyah: Jurnal Penelitian Hukum Islam, Program Pascasarjana Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

  • BISEI: Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam

    Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam terbit dua kali setahun, bulan Juni dan Desember. Bisei diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang. Jurnal Bisei terakreditasi Kemenristek Dikti berdasarkan SK Nomor B/4130/E5/.2.1/2019 dengan Peringkat Sinta 5.


     


    Jurnal ini fokus pada penyediaan penelitian yang berkualitas di bidang ekonomi Islam, perbankan dan keuangan. Jurnal ini bertujuan untuk membahas topik-topik yang terpenting dalam ekonomi dan keuangan Islam modern. Bahasa yang digunakan adalah Bahasa dan Bahasa Inggris. 


     


    Jurnal ini bisa diakses secara terbuka yang berarti bahwa semua konten yang tersedia bebas diakses tanpa biaya, baik kepada pengguna atau pada lembaganya. Pengguna yang diizinkan untuk membaca, mendownload, menyalin, mendistribusikan, mencetak, mencari, atau mensitasi ke teks lengkap dari artikel tidak harus meminta izin terlebih dahulu dari penerbit atau penulis.


     


    Manuskrip Template Klik Disini


    E-Issn 2541-2671 


    Google Scholar

  • Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan

    Jurnal Ed-Humanistics adalah jurnal ilmiah yang dikelolah oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang. Jurnal Ed-Humanistics pertama kali terbit pada tahun 2016. Jurnal Ed-Humanistics memuat artikel hasil penelitian, kajian pustaka dan gagasan konseptual dalam bidang pendidikan. Jurnal Ed-Humanistics terbit dua kali dalam satu tahun pada bulan April dan November. Jurnal Ed-Humanistics menerima naskah yang belum pernah dipublikasikan dalam media lain.


     

  • Discovery : Jurnal Ilmu Pengetahuan

    Jurnal Discovery ini diterbitkan dua kali setahun edisi Maret dan dan Oktober. Kami menerima artikel yang bersal dari hasil penelitian, gagasan orisinal, maupun kajian pustaka yang belum pernah dipublikasikan dalam berbagai media cetak. Dengan terbitnya Jurnal Discovery ini menambah khasanah jurnal ilmiah yang ada di Indonesia yang dapat membantu para mahasiswa menyediakan wadah dalam mengembangkan inteletualnya melalui menulis artikel ilmiah dan para dosen yang akan naik jabatan fungsional.


    INFORMASI DAN JADWAL PENERBITAN  ;PANDUAN DAN TEMPLATE ;