ANALISIS VALIDASI PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KUBUS DAN BALOK BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING

Authors

  • Nurida Ulinuha S1 Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Pendidikan, Unversitas Hasyim Asy’ari
  • Siti Khabibah Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Pendidikan, Unversitas Hasyim Asy’ari
  • Siti Faizah Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Pendidikan, Unversitas Hasyim Asy’ari

DOI:

https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v5i2.1070

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk membuat dan mengukur validitas modul pembelajaran matematika materi kubus dan balok berbasis contextual teaching and learning untuk kelas VIII SMP/MTs sederajat. Metode penelitian mengadaptasi penelitian pengembangan model ADDIE yang menggunakan empat tahapan saja yaitu analysis, design, development, dan evaluation. Hasil validasi modul dari validator ahli media dan validator ahli materi masing-masing mendapatkan rata-rata 89,583 dan 91,667 dengan kriteria sangat valid.

Kata Kunci: modul pembelajaran matematika, contextual teaching and learning, ADDIE.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-30

How to Cite

Nurida Ulinuha, Siti Khabibah, & Siti Faizah. (2020). ANALISIS VALIDASI PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KUBUS DAN BALOK BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING. Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan, 5(2), 698–702. https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v5i2.1070