ANALISIS KEBUTUHAN PENGEMBANGAN BUKU SAKU TATA PENULISAN TUGAS AKHIR MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI
DOI:
https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v7i1.2520Abstract
Tugas akhir merupakan salah satu prasyarat kelulusan bagi setiap mahasiswa. Ada beberapa bentuk tugas akhir yang dapat ditempuh oleh mahasiswa. Bagi mahasiswa jenjang Strata 1 (S1), umumnya tugas akhir yang dibuat oleh mahasiswa adalah dalam bentuk skripsi. Di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang, masih banyak ditemukan kesalahan berbahasa pada tugas akhir mahasiswa. Hal inilah yang mendorong peneliti melakukan analisis kebutuhan pengembangan buku saku tata penulisan tugas akhir mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebutuhan pengembangan buku saku tata penulisan tugas akhir mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang. Metode penelitian ini adalah kualitatif melalui survei. Survei dilakukan di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Responden penelitian ini berjumlah 70 orang yang terdiri atas dosen dan mahasiswa dari berbagai Program Studi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September - Oktober 2021.
Kata Kunci: analisis kebutuhan, buku saku, penulisan tugas akhir
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
1. Proposed Policy for Journals That Offer Open Access
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).