PEMAHAMAN DOSEN DAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK TERHADAP SOFT SKILLS
Abstract
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan pemahaman dosen dan mahasiswa fakultas teknik Universitas Kahuripan Kediri terhadap soft skills. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif, yaitu mengungkap dan mendeskripsikan pemahaman dosen dan mahasiswa fakultas teknik Universitas Kahuripan Kediri terhadap soft skills. Sampel yang digunakan peneliti adalah sampel jenuh yaitu populasi yang seluruhnya dijadikan sampel Temuan penelitian ini adalah: (1) Secara umum pemahaman dosen terhadap soft skills berada pada kategori baik. Hal ini ditunjukkan oleh persentase tertinggi dari data distribusi frekuensi yaitu 64,29%; (2) Pemahaman mahasiswa terhadap soft skills berada pada kategori cukup dan ditunjukkan oleh persentase dari data distribusi frekuensi yaitu 39,62%; (3) Pemahaman dosen tentang soft skills dimensi intrapersonal lebih baik dari pada pemahaman dosen tentang soft skills dimensi interpersonal; dan (4) Pemahaman mahasiswa terhadap soft skills pada dua dimensi sebanding/seimbang. Kata Kunci: pemahaman, soft skills, teknikDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2017-04-26
How to Cite
Susanti, A. I. (2017). PEMAHAMAN DOSEN DAN MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK TERHADAP SOFT SKILLS. Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1). Retrieved from https://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/ed-humanistics/article/view/157
Issue
Section
Artikel
License
1. Proposed Policy for Journals That Offer Open Access
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).