Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang mempersembahkan Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam (BISEI) en-US ejournal@unhasy.ac.id (Moh. Nurul Qomar) glan.putra@unhasy.ac.id (IGL Putra Eka Prismana) Sun, 30 Dec 2018 10:40:57 +0000 OJS 3.1.2.0 http://blogs.law.harvard.edu/tech/rss 60 AKUNTANSI PERSEDIAAN BARANG DAGANG ( STUDI KASUS PADA CV MAJU JAYA SCAFFOLDING, CIKARANG ) http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/320 <p>Abstract. Problems that can arise in the supply of too little<br />inventory of merchandise rather than consumer demand, as well as<br />more inventory than consumer demand. The research objective is<br />to find out how the method of recording, the method of valuation,<br />and the presentation of inventory in the financial statements of CV<br />Maju Jaya Scaffolding. The analysis used is quantitative<br />descriptive. Data collection techniques in this study by observation.<br />The results of the research, recording the inventory of merchandise<br />at CV Maju Jaya Scaffolding uses the perpetual method, where<br />each purchase and sale transaction is not recorded in the account<br />of the purchase or sale, but directly recorded in the inventory<br />account. Assessment of merchandise inventory, to determine the<br />value of CV Maju Jaya Scaffolding's final inventory using the FIFO<br />method<br /> <br />Abstrak. Masalah-masalah yang dapat timbul pada persediaan<br />terlalu sedikitnya persediaan barang dagang daripada pemintaan<br />konsumen, maupun lebihnya jumlah persediaan daripada<br />permintaan konsumen. Tujuan penelitian untuk mengetahui<br />bagaimana metode pencatatan, metode penilaian, dan penyajian<br />persediaan pada laporan keuangan CV Maju Jaya Scaffolding.<br />Analisis yang digunakan deskriptif kuantitatif. Teknik<br />pengumpulan data pada penelitian ini dengan observasi. Hasil<br />penelitian, pencatatan persediaan barang dagang pada CV Maju<br />Jaya Scaffolding menggunakan metode perpetual, dimana setiap<br />transaksi pembelian dan penjualan tidak dicatat dalam akun<br />pembelian maupun penjualan, tetapi langsung dicatat pada akun<br />persediaan barang dagang. Penilaian persediaan barang dagang,<br />untuk mengetahui nilai persediaan akhir CV Maju Jaya Scaffolding<br />menggunakan metode FIFO.<br />Kata Kunci : Metode Catat, Observasi,Kuantitatif dan<br />Perpetual, FIFO.</p> Setiadi Setiadi Copyright (c) 2018 Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/320 Sun, 30 Dec 2018 10:40:52 +0000 ANALISIS PENGARUH KEPUASAN DENGAN PEMAKAIAN METODE PERPEKTUAL TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI QUICKBOOKS ACCOUNTING SYSTEM (Studi Kasus UD. Rizky assila ULFA) http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/321 Santi Arafah, Erika Apulina Sembiring Copyright (c) 2018 Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/321 Sun, 30 Dec 2018 10:40:53 +0000 ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA SOSIAL PESANTREN TEBUIRENG (LSPT) http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/322 <p>Abstract: The marketing strategy is needed by LSPT to survive and compete with<br />other non-profit institutions. The SWOT analysis approach for analyzing more<br />deeply about SWOT in the LSPT marketing strategy. The focus of this research is<br />expected to recognize strengths, weaknesses, opportunities and threats in the<br />formulation of its marketing strategy and to utilize every opportunity that exists<br />and avoid or minimize threats<br />Key Words: SWOT, Marketing Strategy, LSPT, Social Institution</p><p>Abstrak: Strategi pemasaran juga mutlak diperlukan oleh LSPT untuk dapat<br />bertahan dan bersaing dengan lembaga non profit lainnya mengingat jumlah<br />lembaga sejenis sangat banyak pada saat ini. Pendekatan analisis SWOT untuk<br />menanalisis lebih dalam tentang SWOT dalam strategi pemasaran LSPT . Fokus<br />penelitian ini diharapkan lembaga dapat mengenali kekuatan, kelemahan, peluang<br />dan ancaman dalam perumusan strategi pemasarannya serta memanfaatkan setiap<br />peluang yang ada dan menghindari atau meminimalkan ancaman <br />Kata kunci: SWOT, Strategi Pemasaran, LSPT, Lembaga sosial</p> Lik Anah Copyright (c) 2018 Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/322 Sun, 30 Dec 2018 10:40:54 +0000 PENGARUH CURRENT RATIO, DEBT TO EQUITY RATIO, DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN SUB SEKTOR PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/323 Mu’asilatuz Zakiyah, Rachma Agustina Copyright (c) 2018 Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/323 Sun, 30 Dec 2018 10:40:55 +0000 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/324 Ninik Azizah, H.M.Chamim - Copyright (c) 2018 Bisei : Jurnal Bisnis dan Ekonomi Islam https://creativecommons.org/licenses/by/4.0 http://ejournal.unhasy.ac.id/index.php/bisei/article/view/324 Sun, 30 Dec 2018 10:40:56 +0000