FAKTOR TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA ORGANISASI BISNIS

Authors

  • Maskarto Lucky Nara Rosmadi

DOI:

https://doi.org/10.33752/bisei.v3i1.284

Keywords:

Keinginan berpindah, Pengembangan karir, Penghargaan

Abstract

Abstract: This study aims to determine and analyze the factors that cause turnover intention in business organizations. Lack of attention from management to employees become one of the causes. The research method used is qualitative research method with descriptive method of analysis, meaning the data obtained describes or explains in such a way which is then analyzed while the data collection technique consists of primary data obtained from key informants, informants, and secondary data (bibliography) . From the results of research conducted obtained data, that the turnover intention caused by several factors such as career development is not clear and the absence of awards from management. Therefore, the leadership role of business organization to human resources (employees) should be improved for the quality and quality of football production of PT. Sinjaraga Santika Sport is more awake and has strategic value with similar competitors.
Key Words: Turnover Intention, Career Development, Reward
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menyebabkan terjadi turnover intention pada organisasi bisnis. Kurangnya perhatian dari manajemen terhadap karyawan menjadi salah satu faktor penyebabnya. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif analisis, maksudnya data yang diperoleh menggambarkan atau menjelaskan sedemikian rupa yang kemudian dilakukan penganalisaan sedangkan teknik pengumpulan data terdiri dari data primer yang diperoleh dari informan kunci, informan, dan data sekunder (kepustakaan). Dari hasil penelitian yang dilakukan diperoleh data, bahwa terjadinya turnover intention diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya pengembangan karir yang tidak jelas serta tidak adanya penghargaan dari manajemen. Oleh karena itu peran pimpinan organisasi bisnis terhadap sumber daya manusia (karyawan) harus lebih ditingkatkan agar kualitas maupun kualitas produksi bola sepak PT. Sinjaraga Santika Sport lebih terjaga dan memiliki nilai strategis dengan perusahaan pesaing sejenis.
Kata kunci: Keinginan berpindah, Pengembangan karir, Penghargaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-07-29

How to Cite

Rosmadi, M. L. N. (2018). FAKTOR TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA ORGANISASI BISNIS. BISEI : Jurnal Bisnis Dan Ekonomi Islam, 3(1). https://doi.org/10.33752/bisei.v3i1.284

Issue

Section

Artikel