Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for Shakhsiyah Burhaniyah?

Go to Login Start New Submission

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

KETENTUAN TULISAN
A. Ketentuan Komposisi
1. Artikel hasil penelitian tesis memuat unsur-unsur: (a) judul, (b) nama dan identitas penulis/peneliti, (c) abstrak berbahasa Indonesia dan Inggris (75-100 kata) dan untuk artikel berbahasa asing, abstrak menggunakan bahasa tulisan dan Indonesia, (d) kata-kata kunci, (e) pendahuluan (latar belakang masalah, permasalahan/fokus, tujuan, dan manfaat penelitian), (f) metode penelitian, (g) hasil penelitian, (h) pembahasan, (i) penutup, dan (j) daftar pustaka (bibliografi).
2. Penulis dapat juga menambahkan artikel konseptual yang memuat unsur-unsur: (a) judul, (b) nama dan identitas penulis, (c) abstrak berbahasa Indonesia dan Inggris (75-100 kata), (d) kata kunci, (e) pendahuluan, (f) isi atau pembahasan (terbagi atas sub-sub judul), (g) penutup, dan (h) daftar pustaka (bibliografi).
B. Ketentuan Teknis
1. Naskah diketik dengan memperhatikan aturan tentang penggunaan tanda baca dan ejaan yang dimuat dalam Permendiknas RI Nomor 46 Tahun 2009 tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang disempurnakan.
2. Istilah-istilah asing (non Indonesia) dicetak miring (italics).
3. Transliterasi menggunakan pedoman transliterasi internasional yang digunakan oleh Program Pascasarjana UNHASY.
4. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia ragam tulis baku serta diserahkan dalam bentuk ketikan dengan spasi ganda pada kertas HVS ukuran A4 dan dalam bentuk flashdisk atau CD dengan program Microsoft Word. Abstrak dan kata-kata kunci ditulis dengan bahasa Indonesia dan Inggris (75-100 kata). Panjang artikel adalah 20-25 halaman. Artikel diserahkan bersamaan dengan penyerahan tesis yang sudah terjilid.
5. Artikel ditulis dengan format esai. Peringkat judul bagian dinyatakan dengan sistematika dan jenis huruf sebagai berikut:
PERINGKAT 1, HURUF BESAR, TEBAL, NOMOR HURUF KAPITAL (A, B, ….)
Peringkat 2, Huruf Besar Kecil, Tebal, Nomor Angka Arab (1, 2, 3, …)
Peringkat 3, Huruf Besar Kecil, Tebal Nomor Huruf Non Kapital (a, b, c, ….)
6. Rujukan ditulis dalam bentuk footnote (catatan kaki) dengan ketentuan sebagai berikut:
Nama pengarang (tanpa gelar), koma, judul rujukan (italics), koma, volume/jilid (jika ada), kurung buka, tempat terbit, titik dua, nama penerbit, koma, tahun terbit, kurung tutup, koma, nomor halaman, titik. Contoh:
Mehdi Nakosteen, History of Islamic Origins of Western Educaon A.D. 800- 1350; with an Introduc on to Medieval Muslim Educa on (Colorado: University of Colorado Press, Boulder, 1964), 111.
Ann Elizabeth Mayer, "Islamic Law: Shari`ah" dalam Mircea Eliade (ed.), The Encyclopedia of Religion, Vol. 7 (New York: Macmillan Publishing Company, 1993), 88-99.
7. Artikel diserahkan dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Softcopy dapat dikirim ke email Bagian Akademik Program Pascasarjana UNHASY: cakumam.71@gmail.com.
8. Penulis mendapat 2 (dua) eksemplar edisi cetak jurnal.